Field Trip Virtual ke Luar Negeri, Bisa Lihat Apa Saja?

Field Trip Virtual ke Luar Negeri, Bisa Lihat Apa Saja?

Sat, 07 Nov 2020 - 09:15 PM

Field Trip Virtual ke Luar Negeri, Bisa Lihat Apa Saja?

 

Field trip virtual ke luar negeri, bisa lihat apa saja, yah? Kalau itu yang menjadi pertanyaan Sobat wisata, maka tak perlu khawatir. Temukan jawaban lengkapnya dalam artikel ini, yuk. 

Berwisata merupakan kegiatan yang sebenarnya sangat bebas, bisa dilakukan di berbagai destinasi, di segala situasi, dan oleh siapa saja. Ingin berwisata ke mana merupakan pertanyaan yang diserahkan sepenuhnya ke orang yang ingin bepergian itu sendiri.

Tentu, hal ini disesuaikan juga dengan budget yang ada, selera, preferensi dari masing-masing orang.

Akan tetapi, sangat wajar juga nih untuk penasaran dengan apa yang bisa dilihat di berbagai tempat sebelum memilih mau kemana. Nah, bagi Anda yang penasaran apa saja yang bisa dilihat di field trip virtual ke luar negeri, terus simak artikel ini, yah.

Destinasi Field Trip Virtual yang Menarik

Indonesia memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dikunjungi dan punya ciri khas tersendiri. Tentu, mengeksplor negara yang punya wisata yang kaya ini sudah jadi hal wajib.

Akan tetapi, jangan melewatkan juga mengeskplor destinasi luar negeri yang tak kalah menariknya. Apa saja sih yang bisa dilihat saat mengikuti field trip virtual ke luar negeri? Berikut beberapa destinasi menarik yang bisa Anda temukan dalam field trip virtual ke luar negeri.

1. Tempat bersejarah

Sejarah seringkali dikaitkan dengan kata kuno, lama, membosankan oleh para siswa, khususnya siswa yang tak terlalu suka pelajaran teori. Tak sedikit juga siswa yang mengatakan bahwa belajar sejarah itu tidak relevan dan tidak menyenangkan. Padahal sebenarnya, ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan belajar sejarah.

Dari segi nilai hidup ada, pembelajaran mengenai latar belakang sebuah negara atau tempat juga ada. Nah, cara yang tepat untuk mengajarkan dan mengenalkan serunya belajar sejarah ini bisa melalui field trip virtual ke luar negeri, lho. Dengan mengunjungi tempat bersejarah yang tersebar di seluruh dunia, siswa dapat menikmati serunya virtual tour bareng teman sekolah.

Beberapa tempat bersejarah yang menarik seperti The Great Wall of China, Machu Picchu, Menara Pisa, dan sebagainya. Tak melulu tentang sejarah dalam negeri, mereka juga bisa mengenali sejarah di tempat lain yang punya keunikan tersendiri.

2. Museum

Museum mungkin sudah dikenal sebagai destinasi field trip yang umum. Walau begitu, sebenarnya museum memang punya kemenarikan tersendiri sebagai tempat penuh informasi dan pengetahuan. Bukan hanya untuk anak sekolah saja, untuk mahasiswa sampai pekerja sekaligus sebenarnya masih cocok mengunjungi museum.

Apalagi, di luar negeri banyak sekali museum yang bukan hanya punya banyak informasi, tetapi juga punya eksterior dan desain yang memukau. Museum disinii bisa beragam, mulai dari museum seni, sains, dan masih banyak lagi.

Dimana kira-kira destinasi wisata virtual luar negeri yang memiliki museum menarii? Tentu saja banyak, termasuk Louvre Museum yang bisa dikunjungi dengan mengikuti Paris virtual city tour.Selain itu, tak kalah menarik, juga ada Tokyo National Museum yang bisa ditemui dalam Jepang Virtual Tour

3. Taman bermain

Bisakah menjadikan virtual tour untuk edukasi sekolah? Mungkin pertanyaan ini terus berputar dalam benak Anda. Menariknya, bukan hanya bisa untuk edukasi sekolah, field trip virtual juga bisa jadi sarana hiburan bagi para siswa. Walau tak bisa secara langsung menikmati wahananya karena batasan online, namun tentu mereka tetap bisa melihat seperti apa keadaan di taman bermain tersebut.

Para siswa juga tetap bisa mendapatkan suasana baru yang mungkin biasanya tidak ditemui dalam pembelajaran daring biasa. Apalagi, taman bermain yang ada di luar negeri yang mungkin belum pernah dikunjungi. Virtual Tour Disney Land Asterix Park Paris bisa menjadi salah satu contoh tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, nih.

Sebuah pengalaman berharga tentunya bagi para siswa untuk bisa melihat seperti apa taman bermain wahana di luar negeri yang punya ciri khas tersendiri, bukan? Apabila nantinya setelah kondisi normal ada yang tertarik langsung mengunjungi tempat tersebut, juga sudah lebih ada gambaran tentang seperti apa situasi yang ada. Persiapan pun jadi lebih matang, nih.

4. Pemandangan alam

Back to nature menjadi ungkapan yang sangat sering didengar dan memang benar adanya. Walau sekarang kecanggihan makin meningkat dan kreatifitas manusia juga tidak terbendung, tempat wisata alam yang masih murni juga masih menarik untuk dikunjungi.

Terkadang, hidup di tengah kesibukan yang ada baik sebagai pelajar maupun pekerja membuat penat muncul. Di tengah kepenatan inilah, ingin rasanya menikmati keindahan alam. Selain memiliki suasana yang berbeda dengan perkotaan biasa, wisata alam ini juga memiliki efek menenangkan pikiran.

Entah itu berupa gunung, pantai, bukit, danau, atau gunung salju sekalipun, pemandangan alam memang tak pernah gagal memukau. Bukan hanya bisa mengeksplor alam dalam negeri, Anda juga bisa menikmati aneka wisata alam yang punya musim berbeda dengan Indonesia seperti Virtual Tour Petersburg Russia maupun Virtual Tour Istanbul.

Mengunjungi gunung Fuji ketika mengikuti virtual tour Japan juga bisa jadi pilihan yang tak kalah menarik, lho. Anda bisa melihat keindahan gunung di Jepang tersebut, walau secara virtual. Apabila field trip virtual ini dilakukan untuk siswa sekolah, mereka juga bisa diedukasi tentang ilmu geografi, lho.

Tentu mereka akan lebih mudah menangkap materi bila disampaikan melalui virtual tour alam. Guru juga akan lebih mudah menjelaskan tentang alam nantinya setelah virtual tour ini selesai. 

5. Wisata budaya

Setiap negara memiliki tempat populer yang berbeda, iklim yang berbeda, sejarah yang berbeda, dan tentunya budaya yang juga unik. Budaya ini sangat penting untuk dikenali dan dipelajari, lho.

Dengan mengenal budaya di berbagai negara, pengetahuan makin banyak dan menjadi lebih paham tentang bagaimana berhubungan dengan dunia internasional. Melalui trip ke Korea misalnya, bisa mengunjungi Jeonju yang merupakan tempat pusat budaya di Korea. Bukan hanya dramanya saja, kini bisa mengenal juga budaya dan tradisi yang ada disana.

Menikmati virtual tour budaya luar negeri ini bisa dilakukan oleh orang dari berbagai usia, mulai dari usia pelajar sampai pekerja juga.

 

Tentu saja, bukan 5 hal tersebut saja yang bisa ditemui dan dilihat di luar negeri. Ada sangat banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata religi, wisata kesehatan, dark tourism, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengeksplor lebih lagi tempat wisata luar negeri yang menarik dan patut dikunjungi ini sebelum memutuskan akan berkunjung kemana.

Nah, apabila Anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang pelaksanaan field trip virtual, Anda bisa mengunjungi website Panduasia atau langsung menghubungi nomor 0819-108010-99.

Juga akan ada trial bagi Anda untuk mengetahui seberapa cocok dan seperti apa alur field trip yang bisa diterapkan untuk instansi Anda.

 

 

 


Tag Terkait :

Rekreasi


by Abu

Share :